Print Friendly Version of this page Print this Article Print Friendly Version of this page


Pernahkan kamu mengungkapkan rasa kaget, sedih, atau gembira melalui HP atau media jejaring sosial?
Kalimat pendek atau singkatan menjadi ciri khas komunikasi melalui HP atau internet, salah satunya adalah kalimat Oh My God yang ditulis "OMG". Singkatan OMG itu sangat populer pada tahun 2000-an sampai sekarang dan bahkan telah menjadi bagian dari komunikasi pergaulan antar remaja, tertutama untuk mengekspresikan suasana heran, kaget, atau kagum. Ungkapan perasaan itu bisa diartikan "Ya, Tuhan".

Karena populernya sebagai ungkapan perasaan, salah satu situs internet terkenal menjadikan kata OMG sebagai nama kanal atau rubrik untuk info kehidupan para selebritas, info musik, dan info film. Walaupun baru populer pada awal tahun 2000-an, singkatan OMG sebenarnya sudah dikenal pada 1917. Dalam kamus Oxford, di ungkapkan bahwa kata OMG pertama kali ditemukan dalam catatan bertuliskan tahun 1917. Catatan ini dibuat oleh seorang laksamana Angkatan Laut Inggris bernama John Arbuthnot "Jacky" Fisher. Saat menuliskan kata "Oh My God", John Arbuthnot "Jacky" Fisher berusia 75 tahun. John berasal dari kesatuan 1st Baron Fisher di Kilverstone.

Dalam catatan John Arbuthnot "Jacky" Fisher tertulis kalimat seperti ini, "I hear that a new order of Knighthood is on the tapia - O.M.G ( Oh My God) - Shower it on the Admiralty!" Kira-kira kalimat tersebut mengisyaratkan keinginan John untuk dinaikkan pangkat dan jabatannya. Begitu catatan ini ditemukan, bukan maknanya yang kemudian menjadi terkenal, melainkan potongan kata OMG itulah yang menyebar. Konon, John sendiri tidak paham dengan arti kata tersebut.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini. Silahkan klik disini atau masukkan email anda pada kolom di bawah untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Mahogra Fauzan.
reader



Anda baru saja membaca artikel "Siapakah Penemu Singkatan OMG?". Bagi sobat yang mau copas harap Cantumkan http://mahografauzan.blogspot.com/2013/07/siapakah-penemu-singkatan-omg.html sebagai Sumbernya, karena sebagai blogger yang baik tentu anda mengerti tata aturannya!
Hak Cipta di lindungi oleh GoogleCopyscape, dan DMCA. Bagi siapapun yang copy paste tanpa mencantumkan SUMBERnya, akan saya laporkan ke DMCA Takedown.

Sekian Siapakah Penemu Singkatan OMG? dari http://mahografauzan.blogspot.com
Semoga Bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komentar ✉.
Terima Kasih ^_^



Tolong klik semua tombolnya bro !!

  1. Klik Follow 
  2. Klik Like
  3. Klik
  4. Klik Follow
  5. Klik Like
  6. Klik Follow
  7. Klik Like
  8. Klik Follow
  9. Klik Like
  10. Klik
  11. Klik Follow
  12. Klik Like
  13. Klik
  14. Klik Follow
  15. Klik Like
    dan
    dan
  16. Klik IKUTI (Mahogra Fauzan)
  17. Klik IKUTI (GamesGw.com)
  18. Klik IKUTI (DownloadGw.com)
Jangan lupa untuk TUKAR LINK ( BACKLINK ) ^_^ dan memberikan komentar bermutu ^_^ (Top Member)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini. Silahkan klik disini atau masukkan email anda pada kolom di bawah untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Mahogra Fauzan.

reader



Anda baru saja membaca artikel "Siapakah Penemu Singkatan OMG?". Bagi sobat yang mau copas harap Cantumkan http://mahografauzan.blogspot.com/2013/07/siapakah-penemu-singkatan-omg.html sebagai Sumbernya, karena sebagai blogger yang baik tentu anda mengerti tata aturannya!
Hak Cipta di lindungi oleh Google, Copyscape, dan DMCA. Bagi siapapun yang copy paste tanpa mencantumkan SUMBERnya, akan saya laporkan ke DMCA Takedown.

Sekian Siapakah Penemu Singkatan OMG? dari http://mahografauzan.blogspot.com
Semoga Bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komentar ✉.
Terima Kasih ^_^

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top