Print Friendly Version of this page Print this Article Print Friendly Version of this page

Kota Sampah Terbesar

1. Kota Sampah Terbesar di Dunia

Manshiet Nasser adalah sebuah distrik tidak resmi di ibu kota Kairo, Mesir. Sebagian besar apartemen dan toko yang dibangun di wilayah ini tidak memiliki IMB ( Ijin Mendirikan Bangunan ). Di kota yang dihuni oleh sekitar 600.000 jiwa ini, terdapat sekitar 40.000 pemulung. Sekitar 80% dari sampah yang mereka kumpulan akan digunakan kembali atau di daur ulang.

Basis ekonomi di kota sampah ini adalah orang-orang yang bekerja di sektor informal. Sebagian besar keluarga memiliki spesialisasi pemilahan sampah terhadap satu jenis tertentu pemilahan limbah. Setiap sudut kota ini dimanfaatkan sebagai tempat sampah, bahkan di atas atap gedung - gedung perumahan kumuh kota ini terdapat penyimpanan sampah!

2. Kota Sampah Elektronik Terbesar di Dunia

Kota Sampah Elektronik
Pernah membuang sampah elektronik, seperti komputer atau televisi bekas? Penarasan kira-kira kemana sampah itu dibuang? Mungkin saja kita bisa menemukan kompter bekas yang kita buang di koya Guiyu China.
Kota Guiyu, China adalah sebuah kota terkenal dengan sebuta "e-Waste City" atau "Kota Pembuangan Elektronik" yang mungkin terbesar di dunia.Hampir seluruh sampah elektronik di dunia mungkin saja akan berakhir di sini. Kota dan setidaknya ada 150.000 pekerja di kota ini. Bahkan pada tahun 2008 sebuah program televisi di Amerika juga pernah menemukan bahwa ternyata sebagian sampah elektronik di Amerika juga dibuang ke sini.

Di kota ini, semua barang bekas elektronik dikumpulkan, dipilah, dan nantinya semua komponen akan di copot satu per satu dan dipilih mana yang masih baik dan mana yang tidak.
Namun, kota sampah elektronik ini juga bisa menimbulkan masalah. Tak hanya menyebabkan masalah polusi karena sebagian besar barang tidak bisa terurai alias dimusnahkan begitu saja, tetapi juga masalah kesehatan bagi para pekerja di kota ini karena "bermain" dengan suku cadang bekas.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini. Silahkan klik disini atau masukkan email anda pada kolom di bawah untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Mahogra Fauzan.

reader



Anda baru saja membaca artikel "Kota Sampah di Dunia". Bagi sobat yang mau copas harap Cantumkan http://mahografauzan.blogspot.com/2013/05/kota-sampah-di-dunia.html sebagai Sumbernya, karena sebagai blogger yang baik tentu anda mengerti tata aturannya!
Hak Cipta di lindungi oleh Google, Copyscape, dan DMCA. Bagi siapapun yang copy paste tanpa mencantumkan SUMBERnya, akan saya laporkan ke DMCA Takedown.

Sekian Kota Sampah di Dunia dari http://mahografauzan.blogspot.com
Semoga Bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komentar ✉.
Terima Kasih ^_^

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top