Print Friendly Version of this page Print this Article Print Friendly Version of this page


Colosseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator, dibangun oleh Vespasian. Nama Colosseum di ambil dari nama patung Colossus. Patung tersebut tingginya 130 kaki atau 40 m. Patung Colossus tersebut dibangun sebagai pencitraan dari Sol, Dewa Matahari. Namun, patung tersebut telah hilang. Para ahli sejarah mengatakan bahwa patung itu telah dileburkan untuk digunakan kembali.

Colosseum dibangun sebagai arena gladiator. Tempat pertunjukan ini berbentuk elips yang disebut amfiteater atau Flavian Amfiteater karena Colosseum dibangun oleh Wali Kota Vespasian pada masa Dominitianus. Bangunan ini diselesaikan oleh anaknya bernama Titus dan dapat menampung 50.000 penonton. Jika di bandingkan dengan zaman sekarang, Colosseum sama dengan stadion sepak bola.

Ukuran bangunan Colosseum:

  • Tinggi: 48 m
  • Panjang: 188 m
  • Lebar: 156 m
  • Luas: 2,5 hektare


Colosseum terlihat begitu besar dan luas. Bentuk elips dipilih agar para pemain gladiator tidak lari atau kabur menuju sudut lapangan. Selain itu, bentuk elips juga bermanfaat agar penonton bisa lebih leluasa menonton arena pertunjukkan. Colosseum didirikan berdekatan dengan istana megah Domus Aurea. Istana tersebut dibangun oleh Nero sesudah kebakaran besar di Roma pada tahun 64 M.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini. Silahkan klik disini atau masukkan email anda pada kolom di bawah untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Mahogra Fauzan.

reader



Anda baru saja membaca artikel "Colosseum yang Menakjubkan". Bagi sobat yang mau copas harap Cantumkan http://mahografauzan.blogspot.com/2014/01/colosseum-yang-menakjubkan.html sebagai Sumbernya, karena sebagai blogger yang baik tentu anda mengerti tata aturannya!
Hak Cipta di lindungi oleh Google, Copyscape, dan DMCA. Bagi siapapun yang copy paste tanpa mencantumkan SUMBERnya, akan saya laporkan ke DMCA Takedown.

Sekian Colosseum yang Menakjubkan dari http://mahografauzan.blogspot.com
Semoga Bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komentar ✉.
Terima Kasih ^_^

Post a Comment Blogger Disqus

  1. How do I deposit and withdraw at the new casino?
    In order to withdraw your money, simply make a 사이트추천 deposit and the bonus you received will be credited 텍사스홀덤 to the account 인스타 셀럽 as it 슬롯 가입 쿠폰 relates to the bonus amount of the bonus 헐리우드노출 amount. As a

    ReplyDelete

 
Top